Love – Friendship Talks

Bukan Cinta yang ini,

duh cantik alami yaa….

Ataupun yang ini,

 

Apalagi si ini,

14 Februari, gue gak bakal jelasin sejarah kenapa ada Valentine’s day.

Ataupun mbahas boleh/gaknya ngerayain Valentine.

Lah serah elu sih, kan hidup elu juga 😀

Sengaja atau tidak, kebetulan atau tidak, saya tidak tau.

Malem Valentine kemarin, saya terlibat chat khusyuk dengan sahabat laki laki ini.

Sebut saja dia, Aulia.

*ntah kenapa mas, saya selalu pengen punya temen laki laki namanya Aulia, which is your middle name juga kan ya, jadi sah yaaa :P*

I know someday he’ll read this 😀

Berawal dari ‘kepencet nelpon’ selama 23 menit, akhirnya kami membahas topik ini.

“Sahabat Jadi Cinta”

Pembahasan awal kami, percaya gak?

Aulia percaya, saya gatau.

Kenapa saya gatau?

Kadang, saya suka mikir yang bilang “wah gue sama pacar ini sebenernya sahabat loh, eh lama lama suka” adalah modus.

Modus sahabatan dulu, biar bisa PDKT.

Terus ujug ujug nembak karena merasa PDKTnya berhasil – udah sama sama nyaman di posisi sahabatan.

Tapi, ada juga yang emang niat awalnya murni mau sahabatan, dan lama lama ngerasa “kok dia diliat liat cantik/ganteng juga ya, ternyata sifat kita cocok ya, lagi sama sama jomblo kan? Deketin ah”

Ada.

Dan saya sering mengalaminya. LoL

Saya tipe orang yang ternyata mempercayai banget ‘witing tresno jalaran soko kulino’

Keseringan beraktivitas bareng, lama lama nyaman, sahabatan, eh kok timbul rasa lain.

HAHAHA

Meanwhile, mas Aulia ini percaya banget yang namanya sahabat jadi cinta.

Tapi juga sering banget ditolak karena si cewek ‘lebih nyaman sahabatan aja’

*sabar yaa*

Kami sama sama setuju kalau yang namanya rasa cinta timbul dari rasa nyaman.

Dan rasa nyaman, sering dikaitkan dengan persahabatan.

Kenapa sahabatan?

Karena nyamannya lebih dari teman.

Karena bisa lebih mengeluarkan sisi ‘aku yang sebenarnya’ dengan sahabat.

Dan karena sahabat jelas lebih dipercaya daripada sekedar teman.

Kenapa mas Aulia ini pro banget sama ‘sahabat jadi cinta’, karena kenyamanan itu.

Ketika sahabatmu akhirnya jadi suamimu/istrimu, gak akan susah susah memahaminya.

Kalian sudah sama sama mafhum karena punya track record sahabatan.

Gak usah sama sama canggung karena biasanya saling malu maluin.

Dan menurut mas Aulia ini, sahabat jadi cinta itu proses.

Bukan karena modus, atau bukan karena akhirnya nyadar bisa dijadikan pacar; tapi karena cinta itu undescribeable, dan tanpa sadar cinta itu timbul diantara keduanya.

FYI, mas Aul ini bukan merupakan sosok cowo ‘ortodoks’.

Jadul, kolot, atau anak muda masa kini banget.

Panjang lebar kami diskusi dan ada berdebatnya, ternyata memang saya yang ortodoks; dia modern.

Buat saya membangun suatu hubungan percintaan, ada alurnya.

Kenal – teman – pdkt/sahabat – declare love – in relationship.

Itu saya yang ortodoks.

Buat mas Aul,

“i never know when i declare my love but, her cheeks and forehead is avaliable.

i got same handhug like another ‘nembak’ couple.

talking, complaing, swearing, but we in love.

dan nggak ada satupun yang pernah ngomong aku sayang/cinta kamu

atau dalam bahasa lain.

thats just words… u cant laugh when joke is too repetitive.

and sometimes fantasy about love, book that we read, show that we watch, music that we sing….

itulah yang bikin love complicated.”

Mampuss, dalem parah kan?

*Tolong di note, mas Aul ini jomblo berkualitas, so barangkali ya ada yang mau atau tertarik, contact me aja :D*

Dan dengan penutup dari mas Aul itu, diskusi kami berakhir.

Where the hell this story lead to?

Choose your ‘love’ wisely.

Are you the ortodox or the modern one?

Will you make your bestfriend to be your forever happily ever after?

Leave a Reply

