Dating Tips : New Places to Explore

kenapa seketika tiba tiba bikin postingan ini?
karena kepikiran kemarin.
biasanya kan kalo mau jalan sama pacar *uhuk maaf ya yang masih mencari :P* pasti sama sama nanya: “mau kemana nih?”
kalo udah sampe jawabannya ‘ter-se-rah’, yasudah kita di rumah saja lah.
mbok dikit dikit jangan jawab terserah….. membingungkan.
dasar ratu kode.
dasar pengennya dimengerti.
huh dasar wanita!
LAH kan saya wanita -____-
tapi serius, kadang kan ada kalanya kita sama sama bingung menetapkan tempat buat jalan.
jujur, saya dan pacar sudah 5 tahun pacaran ini dan nonton di bioskop itu baru…. sekitar 2 kali.
kadang nonton, tapi rame rame.
lebih sering nonton DVD di rumah sih ๐Ÿ˜€
dan mall is definately a great place to spend your whole money.
kalo ke mall, sekarang cuma kalau ada perlu yang urgent aja.
contoh: kemaren ke mall sama pacar karena mau beli karet rambut.
iya, karet rambut gram gram-an yang konon kabarnya dibuat dari kondom itu. LOL
kalo ke mall cuma pengen jalan, endingnya kalo gak malah jadi jajan jajan lucu ngabisin uang, ya paling cuma masuk keluar toko lihat lihat barang doang.
lantas, kemana?
for those who have limit money; mungkin anak kos atau lagi hemat uang untuk sesuatu, beberapa tempat ini mungkin bisa jadi pilihan yang tepat:
1. Pasar Tradisional
buat kalian para calon ibu yang masih jijik ke pasar tradisional, please dehhh
kalian harus berpikir ulang untuk jijik jijik.
di kota saya tinggal, pasar tradisionalnya keren keren!
ber-keramik, bersih, dan luas.
so bye bye becek dan copet serta mpet mpetan…..
saya dan pacar pernah beberapa kali (jaman masih kuliah dulu) nge-date ke pasar tradisional.
modus dan motif utamanya adalah disuruh mama pacar belanja sayur.
awalnya saya juga underestimate sama pasar tradisional, saya pikir “duh kan yang hypermart/supermarket gitu lebih fresh dan lengkap dan bersih dan adem”
tapi ternyata saya salah, karena gimanapun, pasar tradisional lebih fresh barangnya, gak diawetin atau dibuat ‘terlihat’ lebih segar.
setelah satu kali ke pasar tradisional sama pacar, saya ketagihan.
ternyata di pasar tradisional banyak jajanan jajanan pasar khas Indonesia yang unik dan jarang banget ditemui sekarang.
you name it; klepon, kue ku, dadar gulung, lopis, etc etc….
plus ย ada kuliner khas in every traditional market at Yogyakarta.
kalo kalian ke pasar Lempuyangan misalnya, ada soto lenthuk yang khas dan asik banget untuk dicoba.
atau kalo kalian ke pasar Kranggan, ada juga soto ayam yang terkenal enak.
ke pasar sayurnya Bringharjo? please jangan lupa itu banyak banget makanan yummy-nya, salah satu yang jadi favorit saya, es dawet.
bahkan saya sempet terpikirkan mau buat foto pre-wedding di pasar tradisional.
asik. hasil fotonya pasti keren karena perpaduan warna dan kesederhanaanya.
we’ll see yaa :))
2. Game Center
eits, jangan bete dulu.
ya gimana, kita kan harus sama sama mendukung hobi masing masing ya.
pacar saya gak hobi banget main game sih, cuma cukup suka aja.
awalnya saya kaget juga diajak ke game center sama dia, ngapain sih, pasti isinya cowok semua, malem Minggu pula.
tapi lama lama kepo juga, penasaran..
karena saya pernah jadi gamer juga sih, waktu SD saya kecanduan GTA dan The Sims, main seharian sampe minus mata nambah.
sampe game center (waktu itu pakai PS3), mayoritas cowok cowok main PES; itu loh, game sepak bola…
untung si pacar gak terlalu suka game itu, karena saya juga gak suka.
main game soccer bolak balik dikasih pelanggaran sama wasitnya mlulu ๐Ÿ˜€
akhirnya pacar pilih game CoD (Call of Duty); dia emang suka banget sama game strategi action gitu.
bosan ngeliatin dia, saya mulai mengganggu.
saya minta 2 player gamenya, biar saya juga pegang console.
akhirnya kita main bareng! *bukan main apa apa yaa…..*
dari mulai kita jadi 1 team dan saya cuma jadi bayang bayang karena gak pinter mbidik lawan, sampai akhirnya kamiย jadi lawan satu sama lain.
I told ya, it’s fun!
tiba tiba beberapa cowok yang lagi main PES tadi, liatin kami. *maaf ya mblo :P*
ganti game, kami cari game yang support untuk 2 player.
disodorin game UP! adapted dari original movie-nya itu lho..
gamenya lebih childish dan fun lagi, karena karakternya ada yang jadi kakeknya, dan jadi anak pramuka-nya, hehehe
gak kerasa 2 jam lebih kami sudah main game, tinggal cari makan, dan pulang.
FYI, game center murah kok tarifnya ๐Ÿ™‚
jadi bisa memahami hobi game-nya kan?
3. Bengkel Motor/Mobil
nah, ini dia hobi pacar saya.
hobi nongkrong di bengkel.
awal pacaran sama dia, saya sudah fully understand that I have to deal with automotive things.
saya gak masalah sih nongkrong di bengkel, karena emang dari kecil papa saya juga sering ajak saya ke bengkel. well, hobi lelaki dua ini sama.
saya orangnya emang kepo abis, jadi setiap nongkrong di bengkel, ada aja pertanyaannya.
“ini apa? untuk apa? dipasang dimana? berapa harganya?”, pertanyaan yang sudah pasti saya tanyakan kalau lihat barang yang aneh.
lama lama si montir dan empunya bengkel pasti kenal sama saya.
dan akhirnya, kendaraan saya juga sering nongkrong di bengkelnya.
benefitnya? apalagi kalo bukan diskon! HAHAHA
kenal sama montir/empunya bengkel, pasti bisa kok minta diskon saat kendaraan kita di ganti sparepart/servis ๐Ÿ˜€
saya pasrah kalau motor saya di modif sama pacar, asal masih sesuai dengan fungsinya.
lampu yang dibuat LED, ganti accu yang lebih efektif, ganti velg, ganti ukuran ban, dll.
beberapa ada yang saya bayar, selebihnya ‘subsidi’ dari pacar ke saya.
benefit lain, adalah datangnya bala bantuan mendadak kalau ada masalah ditengah jalan.
kadang yang namanya cewek ya, ketiban sial deh kalau motor/mobil ngadat di tengah jalan.
beberapa rekan sesama bikers pacar saya itu udah kenal saya juga, jadi saya gak kaget kalau tiba tiba ada mas mas yang nyamperin dan mencoba memperbaiki motor saya ๐Ÿ˜€
tentunya ditanya dulu lah ya, elu siapa? LOL
ndukung hobi pacar, lumayan kan benefitnya?
4. Pasar Hewan&Tumbuhan
di Jogja ini, ada pasar hewan dan tumbuhan yang femes, PASTY namanya.
saya pribadi dibesarkan di keluarga yang jarang mengenalkan hewan dan tumbuhan, serta bagaimana cara merawatnya.
ketemu dengan pacar, saya diajari pelan pelan untuk tidak takut sama hewan; hasilnya sekarang saya cat lover.
saya juga diajari cara bercocok tanam sebenernya, tapi karena saya gak ulet dan gak teliti gak rajin juga sih, akhirnya tidak bermanfaat.
kami sering hanya jalan jalan ke PASTY ini.
kadang akhirnya pacar tergoda beli ikan baru untuk koleksi di akuariumnya, atau saya tergoda beli kaktus mini yang perawatannya gampang banget ๐Ÿ˜€
saya dulu dibelikan seperangkat akuarium mini beserta ikannya sama pacar.
awalnya rajin, kasih makan, kuras, dan lain lain.
sekali dua kali mati, beli lagi.
lama lama kok gak kober ๐Ÿ˜€
pernah juga dibelikan tanaman mawar merah lengkap beserta pot dan pupuknya.
biar sweet katanya dikasih bunga dan disuruh ngerawat *CIYEEE*
tapi, baru 3 minggu, udah mati semua -_____-
akhirnya kami juga sekarang cuma jalan jalan aja di PASTY.
dan berhenti lama di kios penjual kucing.
kami suka sekali kucing; sayangnya pacar malah alergi ๐Ÿ˜ฆ
someday we will pet a cute cat deeh #motivasi
asik kok jalan ke pasar hewan/tumbuhan, siapa tau jadi pengen kasih kado mendadak ๐Ÿ˜›
5. Exhibition
yang ini mungkin udah sering jadi sasaran jalan dengan pacar ya.
computer exhibition, automotive exhibition, art exhibition, food exhibition, toys exhibition, you name it.
tapi mungkin exhibition satu ini, jarang ada yang berani ajak pacarnya.
WEDDING EXHIBITION *jengjengggg*
saya cukup sekali dalam 5 tahun pacaran ini ngajak pacar ke wedding exhibition.
kurang tau kamiย yang salah hari datangnya, slah jam, atau emang acaranya sepi ya?
alhasil, semua brosur kami dapat, beserta voucher diskon untuk prewedding session yang deal saat itu juga.
jiper.
niatan dateng cuma pengen tau aja, kaya apa acaranya, hasil malah jadi bikin depressed.
kami yang saat itu kesitu, belum tahu kapan mau buat acara nikahan, tiba tiba disodorin price list seharga 1 mobil SUV keluaran pabrik Jepang. LOL
tapi jadi motivasi kok, dan inspirasi serta sumber gather vendor sebanyak banyaknya.
lumayan buat kalian yang pengen kasih surprise/kode langsung ๐Ÿ˜€
so, gimana? udah tau mau kemana weekend ini?
bangun cinta itu bisa dimana mana kok, gak perlu berusaha jadi orang lain biar dihargai sama pacar sendiri. gak usah sok jaim atau sok sombong, justru biasanya laki laki lebih menghargai kesederhanaan dan kejujuran ๐Ÿ™‚
Leave a Reply

