welcome, newbie!

hari ini salah satu teman dekat saya ada yang berulangtahun, and apparently she’s a newbie in her office.

dia baru aja akhirnya kerja, setelah penantian sekian lamanya.

sebelumya dia semacam takut untuk kerja for some reasons:

  • gimana kalau saya melakukan kesalahan?
  • gimana kalau saya terjebak di rutinitas yang membosankan?
  • saya kan masih muda, padahal rekan kerja sudah berumur
  • gimana caranya membaur dengan ibu-ibu yang ada di kantor?
  • duh, anak baru nih, pasti di bully habis-habisan

let me tell you something:

you will never know when you never try

gimana ceritanya elo bisa menduga-duga sok tau sesuatu yang elo sendiri even belum pernah mengalaminya?

saya yakinkan dia, bahwa gak akan se-horror itu pengalaman bekerja.

kalaupun memang horror, pasti juga banyak asyiknya kok.

this happen when you are sok-sokan jadi senior yang baru tiga tahun kerja

setelah saya minta dia keep calm and set your goal, akhirnya pengalaman dia nyebar CV dan usahanya, tidak mengkhianati hasilnya.

saat ini hampir 2 bulan dia bekerja di sebuah proyek swasta.

tadi pagi, saya tanya: “gimana rasanya kerja? bener apa yang kamu bilang dulu?”

dia simple cuma jawab pake emoji, dan “hahaha gak se-lebay itu sihh”

SEE?

well saya tebak akhirnya, rasanya pekerjaan dan bekerja di belakang laptop/PC.

  1. mata sering panas, karena terlalu serius dan lama dalam melihat monitor
  2. punggung sering pegal, lama gak duduk nyender
  3. pantat perlahan-lahan menepos
  4. akrab dengan kopi sachetan, yang diseduh pagi sebelom kerja
  5. mulai merasa otak ‘umub‘ atau mendidih saat meeting
  6. bisa mencium kapan bos akan lewat di belakangmu

dan mungkin beberapa indikasi lain yang kamu rasakan.

and yess, that was what she feel.

P.S: I haven’t told her the very bad condition like being haunted by e-mails or feels like someone will murder you after you go home because you did something wrong at office. HAHAHA! 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s