this very nature things

last week, was like… disaster.

really.

I have just realized that I made mistakes (two big mistakes) at office.

lantas ndilalah (what is ndilalah in bahasa?), saya lagi teramat sensitifnya.

teramat sangat sensitif, sampai ada kali 2 hari, masalah tersebut saya pikir banget, dan akhirnya saya nangis doang di kantor.

berulang kali saya mencoba meyakini ‘Everybody made mistakes‘,  tapi gak cukup bagi saya untuk merasa lega.

saya merasa bodoh, sampai kesalahan itu terjadi begitu saja.

sampai saya sudah memikirkan kemana-mana. mikir yang nggak-nggak. kalau saya begini, saya harus gimana.. kalau saya begitu, gimana hidup saya..

segala rencana sudah saya siapkan untuk segala kemungkinan terburuk yang mungkin saja terjadi.

lebay memang, tapi saya selalu seperti itu jika muncul perasaan bersalah.

butuh 3 hari untuk kemudian saya merasa baikan, saya bisa benar-benar tersenyum.

dan recovery extra saya dapatkan secara tidak sengaja.

saya lagi buka youtube, dan saya random buka salah satu video milik Fathia Izzati, asal nonton aja, karena saya lelah dan suntuk menangis.

tiba-tiba saya melek, dan rasanya pengen nangis lagi.

from one question of ‘What is the most favorite thing in life?‘, dia dengan jawabannya, mampu membuat saya menangis lega.

here it the answer:

“My most favorite thing about life is that ‘it keeps moving’, and altough that maybe a downfall and a negative thing. Because you can’t just stop wherever you wanted to. It’s a good that it always keeps moving, because that way you’ll know that your problems won’t be there forever. You don’t always to be stuck in the same puzzle and there always be another day ahead.” – Fathia Izzati

saya langsung ngerasa, eh lho kok pas?

secara tidak langsung disentil dengan cara begitu, membuat saya pede lagi.

benar bahwa semua orang pernah berbuat salah, benar bahwa kita gak boleh terpendam sedih cuma karena 1 hal. karena yang namanya hidup itu bergerak.

lelah youtube-an, saya ganti streamingan sambil akhirnya menyentuh kerjaan.

tiba tiba lagi, ada lagunya mas Adera (cailah, mas…) yang berhasil memparipurnakan semangat saya, dan memotivasi saya.

simpel sih, lagunya menyadarkan kita tentang pentingnya bersyukur.

saya juga, sudah pernah nulis panjang lebar soal bersyukur, malah sering lupa bersyukur sendiri.

kalau saya co-paste lirik lagunya mas Adera, gak seru. cek aja deh 😀

kelar bermellow-mellow, saya sadar bahwa saya harus move on.

kerjaan yang salah harus segera dibenarkan, kesalahan jangan sampai terulang, bersatrialah untuk berani meminta maaf, berlapangdadalah ketika dikritik, belajar jangan pernah berhenti, impian selalu dikejar, bersyukurlah tentang hal terkecil dalam hidup.

hidup ini memang gak semudah apa yang om Mario Teguh bilang, tapi percaya deh tentang beberapa kata mutiara yang saya tulis di atas. you’ll be manggut-manggut when you’re in that situation.

setelah jauh lebih baikan, saya melanjutkan hidup, hingga esoknya saya menyadari.

ternyata ke-lebay-an saya kemarin itu, hanya Pre Menstruation Syndrome saya ajah 😀 😛

Leave a Reply

